Book Reviewer

Review Buku: No Exit - Taylor Adams

48403175. sy475

Judul : No Exit

Penulis : Taylor Adams

Penerbit : Bentang Pustaka

Tahun terbit : 2019

Cetakan ke : Pertama

ISBN : 9786022916338
Blurb
Dalam perjalanan pulang menjumpai ibunya yang sakit keras, Darby Thorne terjebak badai salju di daerah terpencil, dan terpaksa bermalam di sebuah tempat peristirahatan bersama 4 pengemudi lain yang bernasib sama.

Berusaha memberi kabar ke rumah, Darby mencari sinyal telepon hingga tiba di area parkir. Namun, alangkah terkejutnya dia saat melihat tangan kecil yang melambai lemah dari salah satu mobil. Penasaran, Darby pun mendekat dan menemukan pemandangan mengerikan. Seorang gadis kecil dikurung dalam kerangkeng!

Pelakunya pastilah salah satu dari keempat orang itu. Di tengah ketidaktahuan siapa yang bisa dipercaya, Darby harus berhati-hati menyusun rencana penyelamatan gadis itu. Namun, bagaimana jika sebetulnya sang pelaku adalah psikopat keji yang lihai membaca rencana Darby dan selalu beberapa langkah di depan gadis itu?

Review
Malam di musim dingin dengan badai salju, Darby Thorne terpaksa berhenti di sebuah tempat peristirahatan karena salju yang membumbung tinggi dan mobilnya tidak dapat menembusnya. Darby tidak sendiri ada empat orang lainnya di dalam tempat peristirahatan itu, sampai dia menyadari bukan hanya empat tetapi ada lima orang lainnya, tapi yang satu lagi, seorang anak kecil ada di dalam mobil. Awal yang menegangkan untuk memulai membaca novel thriller.

Apa yang membuat penasaran dari novel ini?
Tipikal misteri thriller yang kusuka, tokoh berada dalam keadaan mengerikan di tengah orang asing, dan sudah dipastikan kalau salah satu dari orang asing tersebut adalah seorang psikopat atau setidaknya penculik. Namun, ternyata pelakunya sudah diketahui oleh Darby di awal, bahkan keadaan makin membuat Darby tercekik di tengah keadaan fisik dan psikis yang tertekan, karena ibunya sedang dirawat di Rumah Sakit.

Drama bolak-balik kejar-kejaran antara Darby dan pelaku di sekitaran tempat peristirahatan itu cukup menegangkan, apalagi Darby tidak sendiri karena harus menyelamatkan si korban yang ternyata tidak dalam keadaan stabil.

Novel ini imbang antara narasi deskriptif dengan dialog antartokoh, jadi tidak membosankan ketika dibaca. Hanya saja ada beberapa hal yang kurang kunikmati, yaitu tokoh-tokoh selain Darby, korban dan pelakunya yang kurang hidup padahal bisa menambah ketegangan, satu lagi adalah jokes yang merusak suasana tegang.

Jokes yang cukup mengganggu
Ada beberapa kali pelaku melontarkan jokes yang kurang kunikmati, malah merusak tensi membaca, yang awalnya kuimajinasikan seperti film thriller tapi jadi kuimajinasikan seperti Home Alone yang pencurinya banyak melawak, meskipun dalam novel ini tidak terlalu penuh jokes sih, tapi tetap saja merusak tensi membacaku. Atau mungkin karena saya membaca versi terjemahan jadi jokes-nya kurang kena.

Tetapi jangan kecewa dulu, karena di dalam novel ini ternyata ada beberapa adegan berdarah yang mengerikan, bahkan kita dapat merasakan keadaan Darby yang pasrah di tengah keadaan menegangkan yang dirasakannya.

Ending yang kusuka, meskipun bukan yang kuharapkan
Karena pelaku ternyata lebih dulu diketahui, jadi saya berharap ada beberapa kejutan yang dipasang di bagian akhir cerita. Meskipun tidak sesuai yang kuharap dan kuduga, tetapi akhir cerita ini kurasa pas dan masuk akal dengan keadaan saat itu. Saya suka dengan penulisan akhir seperti ini, tidak dipaksa dan realistis, jadi hal yang ditakutkan pembaca ternyata memang bisa terjadi, mengecewakan? kurasa tidak.

Novel ini cocok dibaca saat malam dan hujan kalau ingin merasakan dinginnya keadaan Darby. Rating yang kuberikan untuk novel ini adalah, 3.5 bintang

0 Comments:

Posting Komentar

Popular Posts

Goodreads

my read shelf:
Alif Syahrul Wahyudi's book recommendations, liked quotes, book clubs, book trivia, book lists (read shelf)

Goodreads Reading Challenge

2020 Reading Challenge

2020 Reading Challenge
Alif has read 0 books toward his goal of 20 books.
hide

Total Tayangan Halaman

Copyright © Alif Syahrul Wahyudi | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates