Book Reviewer

Review Buku: Ugly Love (Wajah Buruk Cinta)

Judul : Ugly Love (Wajah Buruk Cinta)

Penulis : Colleen Hoover


Penerbit : Gramedia Pustaka Utama


Tebal halaman : 448 halaman


Tahun : 2016


ISBN : 9786020324678




Blurb


Saat pertama bertemu Miles Archer sang pilot maskapai penerbangan, Tate Collins tahu itu bukan cinta pandangan pertama. Mereka hanya saling tertarik, tergila-gila, bahkan.
Begitu menyadarinya, Miles dan Tate tahu hubungan mereka sangat sempurna. 
Miles tidak menginginkan cinta, Tate tak punya waktu untuk cinta; hanya ada rasa yang meletup-letup.
Pengaturan ini bisa berjalan tanpa masalah, selama Tate bisa mematuhi dua peraturan Miles:
Jangan bertanya tentang masa lalu.
Jangan berharap akan masa depan.
Semua bisa diatasi, mula-mula, hingga cinta menjerat… dan menampilkan wajah buruknya.

Sinopsis

Miles Archer adalah seorang pilot sahabat dari Corbin Collins, kakak Tate Collins. Pertemuan Miles dan Tate secara dramatis di apartemen Corbin membuat hari-hari Tate berubah. Tate dan Miles menghabiskan hari-hari bersama kecuali saat Miles bertugas sebagai pilot.

Hubungan tanpa status Tate dan Miles ini disembunyikan dari Corbin. Meskipun Miles adalah sahabat dekat Corbin saat di sekolah penerbangan, Tate masih takut jika Corbin mengetahui hubungan diam-diam mereka karena Corbin sangat overprotective terhadap adiknya tersebut.

Di sisi lain, ternyata Miles menyimpan sebuah cerita masa lalu yang kelam. Sebuah cerita yang akan menyakitkan Miles jika diungkit, sehingga tidak ada yang mau mengungkitnya. Tatepun tidak berani, meskipun terdapat rasa penasaran di dalam hatinya.

Sikap Miles yang sangat berbeda di saat saat tertentu ketika bersama Tate, membuat Tate makin penasaran dengan Miles. Miles tetap saja tertutup hingga, pada waktunya cerita itu perlu diungkit kembali oleh Miles.

Apa cerita masa lalu Miles tersebut? Seberapa pedih kah cerita tersebut?

My Review

Novel ini adalah novel Colleen Hoover kedua yang saya baca, dan temanya masih sama dengan Hopeless (novel pertama yang kubaca). Unsur psikologinya sangat terasa. Cerita Miles dan Tate ini sangat sederhana namun sangat mendalam. Buku ini saya selesaikan hanya dalam waktu 2 hari saja di tengah kesibukan skrpsi yang mendera.

Hal yang kusukai dari cerita ini adalah tokohnya tidak terlalu banyak bahkan bisa dibilang yang banyak terlibat hanya beberapa orang saja, tidak terlalu banyak untuk dipahami satu satu. Sehingga pembaca bisa fokus untuk mendalami setiap tokoh terutama Miles dan Tate, ditambah lagi Colleen Hoover membuat cerita dalam part-part, dimana ada bagian untuk Miles sebagai narator dan juga Tate sebagai narator.

Hal yang kurang saya senangi adalah, unsur dewasanya sangat banyak. OMG. Ini adalah novel yang layak disematkan label 18+. Namun, meskipun hal tersebut menarik untuk sebagai selingan, tetapi saya cukup bosan bahkan melangkahi beberapa part yang menggambarkan cerita tersebut.

Untuk alurnya tidak terlalu lambat ataupun terlalu cepat. Sangat pas untuk cerita seperti ini. Namun akan ada alur maju dan mundur untuk memahami Miles dari perspektif masa lalunya. Cukup menghibur untuk diberikan 4 bintang.

💙💙💙💙

3 komentar:

  1. Saya malah baru baca satu buku karya Collee Hoover yang Finding Cinderella. Bagus dan romance yang diusung selalu bikin hangat hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Finding Cinderella itu kalau gak salah novella (spin off)nya Hopeless. Baca Hopeless deh, recommended banget novel yang satu itu

      Hapus
  2. Kalau mau beli novel ini dimana ya? Soalnya saya cari" susah banget. 🙏🙏

    BalasHapus

Popular Posts

Goodreads

my read shelf:
Alif Syahrul Wahyudi's book recommendations, liked quotes, book clubs, book trivia, book lists (read shelf)

Goodreads Reading Challenge

2020 Reading Challenge

2020 Reading Challenge
Alif has read 0 books toward his goal of 20 books.
hide

Total Tayangan Halaman

Copyright © Alif Syahrul Wahyudi | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates